Senin, 15 Oktober 2012

Bupati Merangin Buka MTQ Kabupaten ke-41
Bangko-Bupati Merangin H Nalim tadi malam (28/2) membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-41. Pembukaan MTQ itu ditandai dengan penekanan tombol sirenai.

Saat sirenai berbunyi juga menyala neon bertuliskan MTQ ke-41 Kabupaten Merangin. Acara pembukaan MTQ yang berlangsung di Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat tersebut, berlangsung meriah.
Pada acara pembukaan itu digelar upacara pengibaran bendera MTQ, atraksi dramband, devile kafilah dan tarian massal yang melibatkan 350 orang siswa SMP Negeri 6 Merangin.
Menariknya juga ditampilkan atraksi kembang api yang spektakuler, sehingga memecah langit-langit Desa Pinang Merah. Ribuan warga dari berbagai penjuru Merangi tumplekbek memadati lokasi acara.
Dikatakan bupati, MTQ Kabupaten Merangin merupakan event tahunan sebagai ajang bergengsi membaca dan memahami kandungan Al Quran. ‘’Saya harapkan pada MTQ ke-41 ini, akan muncul qori dan qoriah handal,’’ujar Bupati.
Acara yang dihadiri Sekda Merangin H Khafid Moein, Ketua TP PKK Merangin Hj Sukmajaya, seluruh camat, SKPD dan unsure Muspida itu berlangsung sukses.
Menurut Camat Pemenang Barat Ahmad, persiapa MTQ berlangsung sangat singkat dengan dana yang sangat terbatas. Namun demikian Ahmad mengaku puas karena acara berjalan sukses dan lancar.
‘’Kesuksesan acara ini berkat dukungan semua lapisan warga dan jajaran Pemkab Merangin. Sebagai tuan rumah kesuksesan acara menjadi target kami, disamping mampu menjadi yang terbaik,’’ujar Ahmad.
Sebelumnya pada pagi harinya dilakukan pawai ta’ruf MTQ ke-41. Pawai tersebut mengambil star di Kantor Desa Pinang Merah diikuti utusan peserta dari 24 kecamatan.
Saat melewati panggung kehormatan, para peserta melakukan penghormatan dan atraksi di depan Bupati Merangin H Nalim didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Sukmajaya serta seluruh camat dan SKPD Merangin.
Bahkan ada peserta pawai yang tampil menyalami bupati dan menyerahkan lukisan wayang, sebagai simbol keperkasaan Bupati H Nalim dalam memimpin Kabupaten Merangin.
Pawai ta’ruf MTQ ke-41 itu diakhiri dengan atraksi kesenian daerah Reok Ponorogo. Tanpak para penari dengan piawai menggerak-gerakan tubuhnya mengikuti gamelan. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar